MENU

Trip to Padang

Kali ini sy mendapat kesempatan untuk memberikan training di padang, lebih tepatnya di LPMP Padang dengan peserta 120 guru Matematika. 

Pada training kali ini masih seputar pembahasan tentang Paperless and Borderless Classroom Menggunakan Office 365. Karena peserta adalah Guru Matematika maka materi didesain khusus untuk keperluan guru Matematika. 

Perjalanan saya dimulai pada tanggal 11 november 2017 jalur darat dari SMAN 1 Pati menuju Bandara Internasional Adi Sucipto Yogyakarta. Jadwal penerbangan oleh maskapai yang cukup terkenal di Indonesia terpaksa mengalami penundaan pemberangkatan karena masalah teknis, dari yang harusnya pukul 21.50 WIB dialihkan ke penerbangan pagi pukul 05.00 WIB. 

Pihak maskapai memberikan layanan yang terbilang lumayan untuk penundaan penerbangan ini, mulai dari makan malam sampai diberikan kamar hotel mewah di Grand Mercure secara gratis. Hotel yang saya terima memberikan fasilitas prima, walau sayai tidak sempat menikmat lebih lama karena letih dan penat pasca perjalalan 5 jam jalur darat menuju bandara dan menunggu di bandara selama 2 jam.

Mengalami penundaan penerbangan tidak masalah buat saya pribadi, toh semua fasilitas sudah diatur dengan baik oleh maskapai, tetapi lain hal dengan panitia penyelenggara. Ketika mendapat kabar tentang penundaan penerbangan dan estimasi tiba di lokasi jauh meleset dari perkiraan semula memaksa panitia untuk menyiapkan rencana cadangan sambil menunggu narasumber tiba di lokasi. Puji Tuhan semua bisa diatur dengan baik. 

Lama penerbangan dari Yogyakarta ke Padang adalah 2 jam. Cukup terasa lama memang karena di pesawat tidak ada fasilitas hiburan layar monitor di kabin pesawat. Hiburan yang ada hanyalah memperhatikan para kru pesawat, mbak-mbak pramugari yang hilir mudik membantu penumpang dengan senyum khas ala kru kabin pesawat. Melihat keindahan awan di luar jendela juga bisa mengusir kebosanan selama penerbangan. 

Sempat berkhayal bagaimana rasanya berjalan di atas awan, pasti seru dan asyik. Pantes Superman dan Iron Man betah banget terbang di atas awan. Sempat mencari kedua pahlawan super tersebut melalui jendela, siapa tahu mereka sedang berpatroli tapi nampaknya kedua pahlawan super tersebut tidak nampak, mungkin mereka masih tidur. 

________

Didalam kabin pesawat, 12 November 2017. Ditulis dengan menggunakan metode Menemu Baling.

KOMENTAR