MENU

Windows 10: Home, Pro, Enterprise atau Education. Mengapa Harus Windows 10 Education?

Lalu apa bedanya Windows 10 Education dengan Home, Pro atau Enterprise Edition?

Fitur Utama (Core Experience) Sama Semua

Baik Windows 10 Home, Pro, Enterprise, dan Education memiliki fitur utama (Core Experiences) yang sama. User Interface, User Experience, Start Menu, dan fitur utama lain seperti Windows Hello, Virtual Desktop, Continuum, atau bahkan juga browser Edge semuanya ada, hanya fitur Cortana yang dihilangkan di Windows 10 Education.

Daftar Perbedaan Fitur Bisnis (Business Experience) di Setiap Versi Windows 10

Jika untuk fitur utama (Core Experience) setiap versi Windows 10 itu sama, di fitur bisnis (Business Experience) ada banyak sekali perbedaanya.

Berikut ini adalah daftar lengkap perbedaan versi Windows 10 di Business Experience nya:

Untuk Windows 10 Education sudah tidak diragukan lagi, versi Windows ini secara khusus memang diperuntukkan Microsoft untuk fasilitas pendidikan, seperti sekolah dan universitas. Fiturnya sangat identik dengan Windows 10 Enterprise, kecuali versi Education tidak memiliki Long Term Servicing Branch.

Jadi, bagaimana kesimpulannya?

Produktivitas serta pengalaman pemakaian.

Cortana, Tablet Mode, Start Menu, Microsoft Edge tersedia di semua versi Windows 10. Khusus untuk Windows 10 Education, fitur Cortana dihilangkan.

Manajemen serta penyebaran

Tak lengkap pakai Windows 10 andai tak dilengkapi perangkat lunak manajemen. Di tabel di atas anda mampu lihat Windows 10 Education tak ketinggalan satu fitur pun, lengkap semua ada.

Keamanan

Faktor keamanan menjadi pertimbangan penting bagi pemakain agar bisa aktivitas dan data komputer terjamin. Microsoft mengimplementasikan setidaknya 9 fitur keamanan yng tentunya masing-masing versi Windows mendapatkan jatah yng berbeda. Windows 10 Versi Enterprise serta Education merupakan yang paling komplit.

Sudah jelas kan sekarang? Ayuk kita pakai Windows 10 Education!

KOMENTAR