MENU

Menampilkan Layar Tablet di Laptop/LCD Tanpa Tambahan Alat

Banyak yang bertanya bagaimana caranya menampilkan tampilan smartphone atau tablet ke LCD. Bagi pengajar ini merupakan pertanyaan yang menarik karena jika kita bisa menampilkan tampilan layar handphone atau tablet ke LCD berarti seorang pengajar bisa bebas bergerak kesana kemari tanpa harus terpaku di depan laptop. Bahkan pengajar tersebut bisa langsung membuat corat-coret untuk menjelaskan, ibarat kata seorang pengajar tersebut membawa papan tulis mana mana di dalam kelas tersebut.

Banyak produk yang ditawarkan yang memungkinkan handphone atau tablet untuk bisa langsung terhubung dengan LCD proyektor misalnya anycast, Chromecast, dan banyak hardware yang lain yang tentunya ini akan menambah budget Karena harganya tidak murah.

Sebenarnya ada yang lebih mudah dan tidak perlu menambah alat lain lagi karena hanya dengan menggunakan laptop dengan OS Windows 10 kita bisa menampilkan layar smartphone atau tablet Kita di laptop. Laptop tersebut bisa dikoneksikan ke LCD proyektor. Ini sangat membantu seorang pengajar karena dia bisa menjelaskan materi pelajaran melalui tablet atau smartphone.

Jika kita sudah menggunakan Windows 10 tinggal buka saja satu aplikasi yang namanya CONNECT. Aplikasi ini bawaan dari Windows 10 sehingga kita tidak perlu install software tambahan atau alat tambahan lagi. 

Simak video berikut untuk lebih memberikan gambaran tentang apa yang dimaksud:

Sangat menarik bukan? Silakan dicoba tips tersebut.

Fyi, harga berlangganan lisensi Windows 10 Education untuk guru hanya 350rb.

Lumayan terjangkau bukan? 

KOMENTAR