MENU

Word on the Go: Sahabat Para Penulis Untuk Menjadi Lebih Produktif

Tentu kita mengenal sebuah aplikasi menulis yang dinamakan Microsoft Word, sebuah aplikasi yang digunakan untuk berkarya membuat tulisan. Aplikasi ini terdapat di hampir semua laptop dan merupakan sahabat yang baik untuk para penulis. Dengan aplikasi ini seorang penulis bisa menghasilkan karya-karya yang spektakuler dan disukai banyak orang.

Sejak tahun 2015, Microsoft Indonesia mengeluarkan satu produk yang bernama Office 365, sebuah produk berlangganan yang menggantikan atau menyempurnakan produk office sebelumnya yang dinamai dengan kode tahun, instal Office 2007, Office 2013 ataupun office 2016. Penyempurnaan yang dimaksud adalah dengan menambahkan fitur Cloud atur penyimpanan awan untuk file yang kita buat di Microsoft Office.

Ini merupakan kabar baik untuk penulis atau orang-orang yang membutuhkan Microsoft Office dalam pekerjaan sebab sekarang mereka bisa produktif dengan berbagai device yang mereka punya dan semuanya terhubung menjadi satu dalam penyimpanan awan. Dengan file yang tersimpan di awan seorang penulis tidak perlu kuatir akan serangan virus, laptop yang hilang, atau hardisk rusak. Semua file tersimpan dengan aman di cloud yang disediakan oleh Microsoft Office 365.

Word di Android

Kini Microsoft Office hadir di smartphone atau tablet. Hal ini membuat kegiatan Menulis menjadi lebih mudah dan menyenangkan karena setiap inspirasi yang kita punya bisa langsung ditulis di smartphone atau tablet, menarik bukan?

Kita hanya perlu mendownload office application di Google Play Store dan aplikasi tersebut siap digunakan untuk menunjang kegiatan menulis kita. Ketika akan mulai menggunakan aplikasi tersebut tidak mungkin akan menemukan hal sebagai berikut:

Tidak bisa membuat file baru di Word.

Notifikasi ini akan keluar jika kita belum Sign in ke dalam aplikasi tersebut. Maka hal yang harus kita kerjakan adalah kita harus sign in menggunakan Office 365 Education yang kita punya. 

Login menggunakan Office 365 Education A1 (langganan tanpa dilengkapi office desktop) membuat kita bisa membaca, editing semua file Word yang ada di awan dengan baik. Akan tetapi kita tidak bisa membuat file baru langsung dari smartphone atau tablet karena kita membutuhkan paket langganan Office 365 Pro Plus, Office 365 Education dengan lisensi office desktop.

Dengan menggunakan Office 365 Pro Plus aplikasi Word di Android ini akan terasa sangat powerfull, kita bisa membuat dokumen baru, mengedit, dan semua hal yang kita buat tersebut akan otomatis tersimpan di awan sehingga bisa melanjutkan menulis Dari mana saja, ketika menggunakan smartphone menulis langsung di word for Android, lebih menyenangkan karena ada tambahan fitur voice typing menggunakan Google Keyboard, file tersebut akan tersimpan otomatis dan kita bisa melanjutkan menulis menggunakan laptop dengan cara memasukkan akun yang sama dengan yang ada di smartphone. 

Jika kita belum menggunakan Office 365 proplus, bisa juga untuk sementara kita menggunakan akun gratis Microsoft untuk sign in di word for Android tersebut. Akun gratis Microsoft yang dimaksud adalah akun yang menggunakan @outlook atau @hotmail, langsung saja buat akun gratis kemudian login di aplikasi, ini juga bisa membuat file baru.

Sangat mudah sekali dan sangat membantu pekerjaan kita sebagai penulis!

KOMENTAR